IPIL2Usiaku memang sudah tidak muda lagi, coba saja lihat anak-anak ku sudah pada dewasa. Walaupun aku sudah tidak muda lagi, tetapi karena perlu menyambung hidup buat biaya sekolah kedua anak ku, aku tetap semangat mencari tambahan seperak dua perak.

Di usia yang hampir setengah abad ini aku sudah menyelesaikan buku lebih dari 60 judul. Dari buku-buku itulah aku bisa menyambung hidup. Tanpa menulis kayaknya sulit bagi ku untuk menyekolahkan anak sampai ke Perguruan Tinggi.

Semangat ku untuk menulis sampai saat ini masih belum pudar, mudah-mudahan aku tetap bisa berkarya untuk ikut mencerdaskan bangsa menului TI. Karena sebagian besar buku-buku yang ku tilis adalah berhubungan dengan TI.

Selain menulis buku, aku juga masih menulis untuk beberapa media, seperti HU Pikiran Rakyat, majalah CHIP Indonesia, majalah InfoKomputer, majalah BioTrend, dan beberapa media lain. Hal lain yang membuat aku tetap semangat adalah pekerjaan ku yang cukup menantang, ya sebagai Pranata Komputer Madya di LIPI dan sebagai Chief Editor di Penerbit Daakom lintas Buana Jakarta.

Tetap semangat.